Berolah Raga dengan Brand Lokal

brand lokal

Wanita dan belanja memang tidak bisa terpisahkan. Hahahaha. Menurut saya, selalu mudah menemukan alasan untuk berbelanja, apalagi untuk hobi. Berbelanja barang-barang yang mendukung aktivitas olah raga tidak pernah ada selesainya untuk saya. Sayangnya, biasanya perlengkapan olah raga harganya agak tinggi karena harus didesain sedemikian rupa agar tahan banting.

Karena itu, saya bersyukur sekali sekarang sudah banyak perlengkapan olah raga dengan harga yang relatif ‘miring’. Mulai dari produk-produk KW, sisa ekspor, sampai produk-produk yang memang dibuat oleh produsen lokal. Untuk saya pribadi, yang terakhir ini adalah opsi favorit saya. Dan dari opsi favorit saya ini, inilah beberapa produk yang saaangat saya sukai:

Legging Favorit: Opelon

Percaya atau tidak, saya menggunakan brand ini sejak SMA. Legging Opelon ini dulu direkomendasikan oleh para senior saya di ekskul Dance. Dulu sih, saya hanya nurut-nurut saja tanpa banyak berpikir. Ketika saya mulai sering lari dan yoga (baca: kebutuhan harian akan legging jadi meningkat drastis), ternyata saya kesulitan menemukan legging yang bisa menggantikan kenyamanan Opelon.

Seri favorit saya adalah yang ini: [link]. Bahannya sangat nyaman digunakan karena menyerap keringat dan jahitannya pun kuat. Karena terbuat dari bahan katun, legging ini juga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Satu hal yang membuat saya sangat menyukai produk ini adalah bahannya yang tebal dan tidak menerawang, jadi masih cukup sopan meskipun ketat dan membentuk tubuh.

Kebetulan saya memang tidak selalu mengandalkan compression pants ketika berolah raga karena kulit saya di bagian kaki agak sensitif dengan kain sintetis–apalagi yang ketat menempel seperti legging. Buat saya, legging berbahan katun justru lebih nyaman. Kekurangannya, bahan legging seperti ini sangat rawan berbulu, jadi butuh perhatian lebih ketika mencucinya.

Legging ini bisa dibeli di Matahari Department Store, MatahariMall.com, atau tentunya di counter-counter Opelon.

Sports Bra Andalan: Lee Vierra Mia Sea Me Run

Saya menemukan produk ini [link] karena counter-nya berdekatan dengan Opelon. Yang pertama kali membuat saya jatuh cinta adalah desain tali yang bersilang-silang di bagian belakangnya. Cantik banget! Lalu ketika saya memegang langsung, ternyata bahannya pun lembut dan terasa sejuk.

Sekarang sports bra ini menjadi pilihan utama saya untuk berolah raga–terutama untuk lari. Ternyata desain tali yang bersilang-silang itu tidak hanya cantik untuk dilihat, namun juga memberi support lebih baik terhadap impact. Materialnya yang merupakan campuran dari 87.40% Poliester dan 12.60% Elastan pun terasa sangat nyaman di kulit–bahkan melebihi kenyamanan beberapa sports bra dengan merk ternama, menurut saya.

Salah satu keluhan yang paling sering saya sampaikan mengenai sports bra adalah masalah ukuran. Sering sekali saya menemukan sports bra yang ukuran S-nya terlalu ketat sehingga membuat payudara saya tidak nyaman, namun ukuran M-nya malah tidak memberi support samasekali. Masalah ukuran ini tentunya akan berbeda-beda pada setiap wanita. Tapi jujur, buat saya, sizing Lee Vierra ini terasa… sempurna. Tidak terlalu ketat dan sangat sangat nyaman.

Kekurangannya, sports bra ini memiliki cups yang posisinya sangat mudah bergeser ketika dicuci. Meskipun mengembalikan posisi cups-nya ke posisi semula tidak sulit, kadang ini cukup membuat saya bete saat saya terburu-buru harus mengajar kelas pagi.

Sports bra cantik ini bisa dibeli secara online di MatahariMall.com, Zalora, atau webstore Lee Vierra. Selain itu, counter Lee Vierra juga mudah ditemukan di Matahari Department Store.

[Klik di sini untuk rekomendasi produk lainnya]

Pages: 1 2

Comments

  1. Marini

    Di keluarga kami suami lbh suka belanja daripada.
    4bulan lalu beli matras di borma, ga oke tapi lumayan, infonyaa teh syn bermanfaat buat saya
    Nuhuuun

  2. Marini

    Di keluarga kami suami lbh suka belanja daripada saya 😀 hehehe
    Dan 4bulan lalu beli matras di borma, ga oke tapi lumayan, infonyaa teh syn bermanfaat buat saya
    Nuhuuun

    1. Post
      Author
  3. ajeng

    aku juga suka opelooon *toss*
    punya celana olahraga gitu ya dari jaman ospek kuliah sampe sekarang masih enak, walaupun fungsinya udah berubah jadi celana bobo hahaha <3

    1. Post
      Author

Leave a Reply