About

Dyahsynta, atau Synta. Bandung, twenty-something.

Seorang perempuan yang tidak pernah menentukan apa zodiaknya karena terlahir di tanggal 21. Lahir sebagai anak bungsu dari dua bersaudara, kini menjadi istri dari seorang laki-laki baik hati. Sempat menamatkan Full Marathon di The Jakarta Marathon 2015.

Yoga, LANA, dan Teteh Ngeteh adalah bagian tidak terpisahkan dari kesehariannya. Mengajar yoga di deBliss Studio, Sensa Studio, dan Wot Batu, Bandung. Di waktu senggang, ia suka tidur, merajut, membaca, dan menggambar.

Loving Life Through Yoga

Sebagai orang yang memiliki sifat mudah bosan namun sangat menyukai olah raga, saya memiliki habit bergonta-ganti olah raga yang sudah terjadi ratusan kali. Lucunya, dari sekian banyak olah raga yang saya ‘cicipi’, saya selalu kembali pada lari dan yoga–baik secara sengaja maupun tidak.

Dari yang semula hanya saya lakukan saat memiliki waktu luang, kini saya selalu meluangkan waktu untuk dua hal tersebut. Saya menemukan banyak sekali pelajaran berharga melalui lari, dan lebih banyak lagi pengalaman yang luar biasa ketika beryoga. Baik lari maupun yoga telah menciptakan sebuah kehidupan penuh ‘petualangan’ yang sangat mengasyikkan untuk saya.

Lebih dari sekedar angka di timbangan atau jumlah kalori yang terbakar, saya belajar untuk mencintai hidup saya dan diri saya melalui lari dan yoga. Cerita-cerita tentang hal yang saya cintai dalam hidup, dan hal-hal yang saya cintai dalam yoga (dan juga lari) inilah yang ingin saya bagi dalam blog ini. Saya bukan seorang ahli–atau paling tidak masih sangat jauh dari predikat tersebut. Tapi mudah-mudahan cerita cinta saya tentang hidup dan yoga bisa membuat siapapun yang membaca jadi ikut mencintai hidup mereka masing-masing.

Untuk keperluan apapun, silakan hubungi saya di hi@dyahsynta.com 🙂

Namasté.