Crochet & Knit

The days I went through with yarns, hooks, needles, patterns, and stitches.

Cerita di Balik Pouch Baru

Dua minggu yang lalu, saya berselisih dengan seorang teman dan merasa kesal luar biasa. Saking emosinya saya, sampai pukul 10 malam itu saya nggak merasa ngantuk samasekali. Padahal biasanya, setiap melewati pukul 9 malam, saya udah nggak bisa diajak ngobrol alias udah agustusan (baca: ‘Aduh Gusti, tunduh pisan’). Sampai sekitar pukul 1, suami saya masih menemani ngobrol …

Tapestry Crochet

Tapestry Crochet

Dulu, salah satu alasan kenapa saya nggak tertarik untuk menjadikan crocheting atau merajut sebagai hobi adalah karena–di mata saya–produk-produk hasil rajutan selalu gitu-gitu aja: tua, membosankan, dan identik dengan nenek-nenek. Buat apa saya capek-capek bikin barang yang nggak akan saya pake, ya kan? Saya baru sadar saya bener-bener salah ketika saya dipertemukan dengan tapestry crochet. Seperti yang …

Crochet, Crochet, Crochet

Hobi saya nambah lagi, nih :)). Beberapa tahun yang lalu, waktu masih SD, saya pernah menemukan setumpuk benang wol di kamar ibu saya. Saya lupa bagaimana persisnya, tapi yang jelas setelah itu saya dikenalkan dengan kegiatan yang namanya crocheting. Waktu itu, saya diajari cara membuat chain, dan saking senangnya, selama berhari-hari setelahnya, saya berulang kali membuat chain yang …